TEKNIS LATIHAN PASS BAWAH DAN PASSING ATAS OLAHRAGA BOLA VOLI

TEKNIS LATIHAN PASS BAWAH DAN PASSING ATAS OLAHRAGA BOLA VOLI , Langsung saja di hari ini akan membahas segala hal yang berhubungan dengan ::

 teknik passing bawah bola voli

teknik servis bawah bola voli

pengertian teknik servis bawah bola voli

teknik passing atas bola voli

passing bawah bola voli

teknik dasar servis bawah bola voli

posisi awal badan passing atau lemparan bolabasket melalui atas kepala adalah

pengertian passing bola voli secara umum lengkap


Di dalam permainan bola voli passing merupakan dasar permainan ini. Dalam latihan passing terdapat macam – macam bentuk latihannya, berikut ini macam – macam Cara Latihan Passing pada permainan Bola Voli.

1. Latihan Passing bersama teman
 Pada Latihan Passing dengan teman ini dilakukan dengan duduk telunjur. Latihan ini khusus untuk pada latihan pass atas. Berikut ini cara melakukan Passing atas bersama teman :
- Badan kita dalam posisi duduk telunjur, kemudian teman kita berdiri dengan jarak  kurang lebih sekitar 3 meter agar dapat melempar bola di atas dahi teman kita yang duduk telunjur.
- Setelah bola  diumpan oleh teman kita yang berdiri, pemain yang duduk telunjur tadi langsung mendorong bola kembali ke pemain yang berdiri.
- Lakukan ini berulang-ulang dan bergantian posisi dengan teman yang tadi posisi berdiri berganti posisi terlunjur. Atau liat gambar dibawah ini :

 2. Latihan Passing Secara Per-orangan
Latihan Passing Secara Per-orangan dapat dilakukan dengan dua cara, berikut ini cara melakukan passing secara per-orangan.
- Latihan Passing menggunakan dinding
Cara melakukan latihan ini pemain membawa bola kemudian melakukan pass atas atau pass bawah dan bola dipantulkan bola ke tembok secara berulang - ulang.
- Dilakukan di lapangan bebas

Cara melakukan latihan ini pemain membawa bola kemudian passing bola ke atas baik dengan pass atas atau pass bawah, lakukan berulang – ulang dan usahakan bola tidak jatuh ke lantai atau tanah.


Share on :